oleh

Kebersamaan Polisi Dan Masyarakat Dalam Gotong Royong

Tribratanewsenrekang.com –  Budaya gotong royong adalah wujud identitas masyarakat Indonesia yang diturunkan oleh nenek moyang kita. Gotong royong menjadikan kehidupan manusia lebih berdaya dan sejahtera, dengan gotong royong berbagai permasalahan kehidupan dapat dipecahka dengan mudah dan murah, demikian juga halnya dengan kegiatan pembangunan masyarakat di Kecamatan Kotawaringin Lama.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Baraka IPTU Saparuddin S  bersama dengan  personil Polsek Baraka dan masyarakat Baraka, Rabu (07/08/19) pukul 08.30 Wita melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat membangun Mesjid. Walaupun dengan menggunakan peralatan sederhana warga Kec. Baraka begitu bersemangat melaksanakan gotong royong.

 

 

“Gotong royong sangatlah penting bagi bangsa ini karna dengan itu segala sesuatu yang dikerjakan akan terasa ringan dan lebih cepet terselesaikan, dengan gotong royong yang baik pasti akan tercipta suasana desa maupun kampung akan terlihat adem ayem dan lebih lagi akan terasa AMAN dan NYAMAN, itulah tujuan yang MULIA” ujar IPTU Saparuddin. S.

Masyarakat sangat mengapresiasi jika kegiatan ini berkelanjutan di kandung maksut dengan pemerataan pembangunannya agar setiap desa nampak sekali kerukunanya, dengan demikian secara tidak langsung mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mulai meningkat kesejahteraannya, dan secara otomatis terbina pula pola daya pikir untuk ingin lebih maju untuk kedepannya dan menciptakan “LINGKUNGAN YANG ASRI”.

Selain itu dengan adanya kegiatan gotong royong ini, Kapolsek berharap kedepannya dapan tercipta lingkungan yang bersih, asri, indah dan sehat juga dapat menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan personil Polri khususnya Polsek Baraka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *