oleh

Sat Narkoba Polres Enrekang Ajak Peserta DAM Se Indonesia Timur Perangi Narkoba

Tribratanewsenrekang.com – POLRES ENREKANG, Peserta Darul Arqam Madya (DAM) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Enrekang hari ini melakukan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Enrekang AKP. Ridwan. SH di dampingi Kanit 1 Sat Narkoba Polres Enrekang Bripka Asriwan Djurani, Sh.,MH., dan peserta yang tegabung dalam audiesi tersebut adalah mahasiswa Darul Arqam Madya III Se-Indonesia Timur sebanyak 20 orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang vicon Polres Enrekang. Jum’at (02/08/2019)

Ajakan tersebut terus dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Enrekang Khususnya dikalangan Mahasiswa, antusiasme para mahasiswa tersebut sangat terlihat dengan menggelar tanya jawab yang dilakukan untuk menambah wawasan pengetahuan terkait materi tersebut.

Kasat Narkoba Polres Enrekang AKP. Ridwan SH mengatakan bahwa ini menunjukkan komitmen para pemuda khususnya para mahasisww berkomitmen dalam hal pemberantasan narkoba.

” memberikan gambaran tentang bahaya narkoba terhadap para pemuda khususnya para mahasiswa.” Ungkapnya.

Lebih lanjut dalam sosialisasi tersebut dirinya juga menjelaskan  bahwa lebih dari 5 juta orang menyalagunakan dan tiap hari itu kurang dari 50 orang yang meninggal karena menyalagunakan narkoba. Khusus untuk wilayah Kabupaten Enrekang dari 12 (dua belas) Kecamatan rata-rata hanya menyalagunakan Narkoba dan bukan mengedarkan Narkoba.

ia juga mengatakan Kami dari sat Narkoba Polres Enrekang melaksanakan sosialisasi ke desa-desa dan sekolah untuk mengatisipasi penyalagunaan Narkoba sebab rata-rata yang menggunakan Narkoba itu dari Kaum Milenial.

“Adapun penyalagunaan narkoba juga terdiri dari beberapa faktor di antaranya adalah rasa ingin mencoba barang tersebut, pengaruh dari lingkungan sekitar, putus asah, lingkungan sosial

“manfaat dari Narkoba tersebut sebenarnya sangat bagus jika digunakan sesuai dengan semestinya seperti di gunakan dalam dunia kesehatan” Katanya.

Dirinya juga menambahkab untuk memberikan sosialisasi kepada pemuda pihaknya terus mencoba mendekati dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat kepada para pelajar dan juga kepada mahasiswa.

“Kegiatan itu melalui kegiatan formal maupun melalui jalur-jalur formal mengajak mereka untuk menjauhi dan memerangi bahaya narkoba.” Tambahnya.

Dengan harapan bahwa agar hasil dari pertemuan tersebut bisa kita tindak lanjuti bersama dengan kegiatan dilapangan, setelah melaksanakan  Audiensi, Mahasiswa dari cabang IMM Kebupaten Enrekang memberikan piagam untuk Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK., yang di wakili Kasat Narkoba AKP Ridwan, SH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *