oleh

AKBP Andi Sinjaya : Satgas Covid-19 Enrekang Gencarkan Vaksinasi Ke Dusun-Dusun

Tribratanewsenrekang.com —  Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH, selaku wakil ketua satgas Covid-19 menghadiri rapat koordinasi (rakor) tindak lanjut penanganan Covid-19 dengan instansi terkait di kantor satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang , Selasa(30/11/21).

Berbagai hal dibahas dalam pertemuan tersebut, di antaranya keberhasilan dalam menekan angka khasus Covid-19 di Kabupaten Enrekang, mengantisipasi Perkembangan Covid-19 Menjelang Natal dan Tahun Baru serta bekerja sama meningkatkan Target Vaksinasi hingga 70% di akhir tahun ini.

AKBP Andi Sinjaya menjelaskan persoalan Covid-19 saat ini sudah menjadi urusan nasional.

” Alhamdulillah untuk sekarang secara Nasional vaksinasi Covid-19 Kabupaten Enrekang sudah mencapai 49,7 % sedangkan secara Manual sudah mencapai 45,8 %” Ujarnya

Untuk satu bulan kedepannya Semua Kabupaten/Kota harus mencapai Angka Vaksinasi sebesar 70%.

Sementara target Nasional untuk Vaksinasi Kabupaten Enrekang sebesar 173.000 orang. Dalam hal ini Kabupaten Enrekang masih memerlukan 100.000 dosis dengan Target 50.000 orang.

“Demi mencapainya target hingga 70%, kita akan melakukan pelaksanaan Vaksinasi untuk Desa-desa hingga ke dusun-dusun yang rendah angka vaksinasinya” Kata AKBP Andi Sinjaya.

Ia berpesan kepada para Camat dan Kepala Desa (Kades) bersama-sama dengan TNI-POLRI agar mendorong masyarakatnya melaksanakan Vaksinasi.

Dari hasil rapat koordinasi adalah Tim Vaksinasi yang berjumlah 17 tim akan memvaksin minimal 300 orang setiap titik Vaksinasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *