oleh

Akibat Komentar Ujaran Kebencian, Seorang Mahasiswa Diamankan Oleh Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Enrekang

tribratanewsenrekang.com – POLRES ENREKANG, Tim Cyber Unit Tipidter Satuan Reskrim Polres Enrekang mengamankan seorang pemuda terkait Komentar ujaran kebencian di media Sosial akun Facebook.

Akibat Komentar yang berbau Ujaran kebencian di media Sosial akun Facebook, Lelaki Berinisial Z (22) Alamat Tampang, Desa Tirowali Kec. Baraka Kab. Enrekang diamankan oleh Unit Tipidter satuan Reskrim Polres Enrekang. Kamis (3/10/18)

Lelaki Z mengomentari postingan orang lain lewat akun facebook miliknya @FAJHRY PHALOCK dengan merangkaikan kata-kata menjadi suatu kalimat didalam akun facebooknya, bunyi kata-kata tsb “POLISI HANYA KEPARAT, BUKAN APARAT” kemudian pelaku mengirimkan kata-kata tersebut pada postingan dalam sebuah grup media sosial facebook INFO KEJADIAN KOTA MAKASSAR (INKAM)

Kasat Reskim Polres Enrekang AKP Muh. Hatta, SH mengatakan  lelaki Z kami kenakan Pasal yang disangkakan pasal 207 KUHP dan atau Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) Undang Undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bijak di dalam bermedia sosial, jangan menyebarkan berita yang belum tentu benar adanya (Hoax) dan komentar ujaran kebencian” Tutur Kasat Reskrim

lelaki Z juga telah membuat permohonan maaf kepada Institusi Polri atas Postingan yang dia buat di akun facebook dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *