oleh

Aksi Heroik BRIPDA Muh. Iqbal, Menerobos Banjir Selamatkan Bayi.

Tribratanewsenrekang.com —  Muh. Iqbal, ia adalah salah satu Polisi yang menolong masyarakat dan sempat menggendong bayi yang terjebak banjir di perumahan kukku, kelurahan lewaja, Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Senin (20/01/2020) saat diterjang banjir.

Menurut Muh. Iqbal, menolong orang menjadi kepuasan tersendiri, sebab bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

“Kalau untuk kegiatan tadi membantu masyarakat yang melewati Banjir itu spontan,” ujar laki-laki berpangkat Brigadir Polisi Dua yang kini bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Enrekang Unit Patroli.

Muh. Iqbal menjelaskan, awalnya ia sedang mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir tepatnya di depan pintu masuk Perumahan kukku, kemudian dengan spontan BRIPDA Muh. Iqbal Melewati genangan air yang deras di jalan masuk perumahan kuku Kelurahan Lewaja Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang dan membantu personil lain untuk mencari warga yang membutuhkan pertolongan, setelah memasuki sebuah rumah berlantai 2 (dua) BRIPDA Muh. Iqbal Melihat Ibu dan bayinya yang membutuhkan pertolongan, karena ibunya takut menggendong bayinya maka BRIPDA Muh. Iqbal menggendong bayi tersebut.

“Ibu tersebut bersama seorang bayi tapi ibunya takut menggendongnya, lalu saya membantu menggendong bayi tersebut menyebrangi genangan air yang deras di jalan masuk perumahan kukku” ucap BRIPDA Muh. Iqbal.

Kalau terkait masalah kegiatan tadi, dikatakan, BRIPDA Muh. Iqbal, semua spontan, siapapun yang terlihat membutuhkan bantuan maka ia membantunya.

“Siapa pun yang melihat kalau ada di sekitar kita yang membutuhkan bantuan pasti saya akan memberikan bantuan, dan memang sepatutnya kita harus saling membantu,” ucap BRIPDA Muh. Iqbal.

Intinya dikatakan, BRIPDA Muh. Iqbal, setiap perbuatan yang dilakukan dengan ikhlas akan memberikan kepuasan tersendiri.

“Perasaan senang, puas dalam menolong orang menjadi penyemangat buat diri saya pribadi. Karena apa yang saya lakukan sebagai seorang Polisi bisa senantiasa dirasakan manfaatnya oleh orang yg membutuhkan sesuai slogan kami selalu mengayomi masyarakat,” ujar BRIPDA Muh. Iqbal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *