oleh

Antisipasi Penyebaran PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Dampingi Tim Vaksinasi Kabupaten Enrekang

Tribratanewsenrekang.com—Mengantisipasi segala bentuk penyebaran penyakit mulut dan kuku ( PMK ) terhadap hewan ternak, Kepala Desa Pepandungan  bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pelandungan dampingi tim dari Dinas Peternakan Kabupaten Enrekang lakukan kegiatan vaksin kepada hewan ternak, Senin (28/11/22).

Vaksinasi terhadap hewan ternak ini merupakan program pemerintah Kabupaten Enrekang dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku ( PMK ) di wilayah Kabupaten Enrekang.

 

Kepala Desa Pepandungan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi serta edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran PMK agar hewan ternak dapat terhindar dari segala bentuk penyakit.

“ Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk penyakit pada hewan ternak, khususnya dalam wabah PMK ini “ ujar Kepala Desa Pepandungan.

Bhabinkamtibmas Desa Papandungan  Bripka Muh. Rujal dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga hewan ternak serta aktif memberikan disinfektan di kandang-kandang ternak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *