oleh

Berikan Sosialisasi Penanganan Lakalantas, Sat Lantas Polres Enrekang, Ajak Pelajar Lebih Disiplin Berlalulintas

Tribratanewsenrekang.com Pentingnya memberikan pengetahuan tatacara penanganan atau pertolongan pertama korban kecelakaan untuk masyarakat, disadari betul oleh Satuan Lalulintas khususnya fungsi Dikyasa, karena setiap orang bisa saja menjumpai kejadian kecelakaan dan penangananya tidak boleh asal, harus cepat dan tepat, karena apabila sampai cara penanganannya salah akan membahayakan korban dan merusak tempat kejadian perkara ( TKP ).

Mengingatkan pentingnya hal tersebut maka Satuan Lalulintas Polres Enrekang Fungsi Dikyasa berkerja sama dengan Unit Laka Lantas membuat kegiatan Pendidikan Masyarakat Lalulintas Dan Materi Penanganan TPTKP Laka Lantas. kali ini Sat Lantas Polres Enrekang melakukan sosialisasi tersebut dengan mengambil lokasi di SMPN 6 Enrekang. Rabu (16/10/2019). Yang dipimpin langsung oleh Kanit Laka Lantas Polres Enrekang Ipda Muhammad Habir, SH

Kasat Lantas Polres Enrekang AKP. Abdul Azis, SH melalui Kanit Laka Ipda Muhammad Habir, SH mengatakan sosialisasi  penanganan Laka lantas di buka dengan sambutan oleh Kanit Laka lantas dilanjutkan pemberian materi tentang Sosialisasi Undang – undang lalulintas dan angkutan jalan No 22 tahun 2009, etika berlalu lintas dan materi penanganan TPTKP Lakalantas. Tidak hanya mendapatkan materi saja para siswa juga mempraktekan langsung dilapangan bagai tindakan kita saat menjumpai kejadian kecelakaan dan tata cara penanganannya dan yang terakhir para siswa.

“Selama pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar, peserta kegiatan antusias bertanya kepada instruktur maupun pemberi materi.Pada prinsipnya pelaksanaan kegiatan. Ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya juga bahwa Materi TPTKP Lakalantas Polres Enrekang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang tata cara berkendara yang baik dan mengetahui tindakan pertama tempat kejadian perkara lakalantas.

“sehingga diharapkan akan mengurangi dan menekan terjadinya korban fatal akibat kecelakaan yang disebabkan oleh pelajar sehingga akan tercipta situasi kamseltibcarlantas yang aman dan terkendali.” Tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *