oleh

Bersama 3 Pilar dalam Mengawal Penyaluran BPNT

Tribratanewsenrekang.com-Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap awal bulan berjalan dan bertepatan pada hari ini di lakukan penyaluran di wilayah Desa Kendenan Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Kamis, 01/10/2020.

Untuk mencegah terjadinya pungutan liar, menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pembagian Bansos BPNT di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Kendenan Polsek Baraka Polres Enrekang Brigpol Muh. Rijal bersama Babinsa Koramil 1419-03 Baraka Serma Adama serta Kades Kendenan Bapak Bakri Puttung, S.Pd melakukan monitoring dan mengamankan penyaluran BPNT di desa binaannya yang berupa Beras 10 kg, telur 20 butir serta ikan kaleng sebanyak 2 buah.

 

“Penyaluran dilakukan di Kantor Desa Kendenan Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang dimana dikantor Desa Kendenan Bansos tersebut ditampung untuk 2 Desa yakni Desa Bone-bone dan Desa Kendenan  dengan penerima BPNT untuk Desa Bone-bone sejumlah 30 dan Desa Kendenan sejumlah 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” terang Brigpol Muh. Rijal.

 

Kapolsek Baraka Polres Enrekang AKP Saparuddin. S saat dikonfirmasi terpisah mengatakan kegiatan monitoring terhadap penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Polsek Baraka melalui para Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk mencegah dan memperkecil potensi penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

“Kita sangat bersyukur penyaluran BPNT selama ini berjalan aman tertib dan tidak ada keluhan akan pungutan tambahan serta termasuk jumlah barang yang diterima,” tutur Kapolsek.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *