oleh

Bhabinkamtibmas Desa Cemba Hadiri Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Desa

tribaratanewsenrekang.com — Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Desa Cemba Briptu Taufik menghadiri Musyawarah Penyusunan dan Evaluasi Rencana Kerja pembangunan Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2020 yang bertempat di Kantor Desa Cemba, Kec. Enrekang, Kab. Enrekang, Selasa (03-09-2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala desa cemba Jumadi S. Fil. I beserta perangkatnya, Pendamping dana desa Syahril, Bhabinkamtibmas Briptu Taufik,Para Kadus se Desa Cemba, Ketua BPD Desa Cemba Murzen beserta anggotanya, Toga, Tomas,Toda, dan perwakilan Ibu ibu PKK Desa Cemba dan masyarakat.

Kepala Desa Cemba dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir dalam RKPdes hari ini karena kegiatan ini wajib dan rutin yang harus diadakan oleh desa untuk mengusulkan perencanaan pembangunan desa di tahun anggaran 2020 mendatang.” tutur Jumadi

Acara Inti RKPdes peserta diberi blanko kosong untuk diisi usulan-usulan dan saran masukan dari Peserta RKPdes, kemudian dikumpulkan dan akan di seleksi oleh panitia pembangunan Desa Cemba berdasarkan skala prioritas usulan mana yang akan diajukan.

RKPDes tahun anggaran 2020 merupakan penjabaran Program kerja tahunan dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang/RPJMDesa yang sudah ditetapkan.
RKP meliputi 4 bidang yaitu Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan/infrastruktur, Bidang Kemasyarakatan dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Dimana dari ke 4 bidang yang dibahas dalam Musdes tersebut akan dibiayai dari APBDesa tahun anggaran 2020.

Babinkamtibmas Desa Cemba menghimbau kepada Pemerintah Desa/Pelaksana Teknis Kegiatan agar menggunakan/mempertanggungjawabkan anggaran agar selalu berpedoman pada APBDesa serta peraturan perundang -undangan yang berlaku. Serta pada pelaksanaan nantinya apapun proyek pembangunan yang digarap/dikerjakan agar sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) serta volumenya supaya disesuaikan dan juga pertanggung jawaban segera diselesaikan apabila ada tim yang sewaktu-waktu datang kita bisa memperlihatkan / mempertanggung jawabkan bahwa pembangunan yang ada khusus di Desa Cemba tidak ada permasalahan.” tutur Briptu Taufik

PolsekEnrekang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *