oleh

“Bhabinkamtibmas Peduli”, Program utama Aiptu Heriyono Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa

Tribrataneusenrekang.com–Dipeghujung tahun, kembali memasuki musim penghujan. terlihat terjadi bencana di beberapa daerah mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Tampak di daerah pedalaman kecamatan Maiwa, beberapa rumah warga mengalami rusak berat dampak dari curah hujan tinggi mengakibatkan tanah mengalami pergeseran tepatnya di Desa Labuku.

Uluran bantuan berupa materi sangat di butuhkan terlebih bantuan tenaga adalah yang utama, mempertimbangkan hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Labuku Aiptu Heriyono berinisiatif membuat program kerja “Bhabinkamtibmas Peduli”. Kamis (17/11/2022).

Aiptu Heriyono menjelaskan program kerja tersebut sebagai acuan untuk dirinya serta rekan rekannya terkhusus Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa, “Masyarakat butuh bantuan tenaga untuk memindahkan balok papan serta puing puing rumah yang rusak poranda, jadi kehadiran saya wujud dari kepedulian sebagai Bhabinkamtibmas ” tegas Heriyono saat diwawancarai.

“Ayo bangkit, Labuku Pulih” kata kata sering diucapkan Aiptu Heriyono disela aktivitas nya membantu warga binaanya, ucap salah satu warga.

Dalam kesempatan yang sama, Bhabin Desa Labuku Aiptu Heriyono menginfokan kegiatan sosial membantu warga dilakukannya dari bulan September hingga saat ini, bagaimana tidak terdapat 30 unit rumah rusak berat dan ratusan KK (kepala keluarga) terpaksa direlokasi dari tempat tinggalnya dampak dari pergeseran tanah yang dinilai beresiko serta sudah tidak layak untuk bermukim disana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *