oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Bersama Babinsa Hadiri Giat Sosialisasi Penyuluhan Konvergensi Stunting

Tribratanewsenrekang.com – Bhabinkamtibmas Desa Salu Dewata Polsek Anggeraja Polres Enrekang Briptu Sigit Dj Kusuma Bersama Babinsa menghadiri Sosalisasi Penyuluhan Konvergensi Stunting yang bertempat di Kantor Desa Saludewata, Kecamatan Angeraja, Kabupaten Enrekang, Rabu (18/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Anggeraja Rusdin Patu SE, Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia Nisrah S.Kep.NR, Kepala Desa Saludewata Jufri Juma, Bhabinkamtibmas Briptu Sigit Dj Kusuma, Kepala Pustu Saludewata Mufliha Cendi, Kepala Dusun Se Desa Saludewata dan Masyarakat Desa Saludewata.

Bhabinkamtibmas Briptu Sigit Dj Kusuma menyampaikan kepada masyarakat supaya dapat mengikuti acara dengan serius dan dapat mengambil pelajaran dari acara Sosialisasi Konvergensi Pencegahan Stunting hari ini. Sehingga nantinya Desa Salu dewata akan terbebas dari persoalan Stunting dan generasi yang lahir di Desa Salu dewata adalah generasi yang berkualitas.

Kepala Pustu Desa Salu Dewata sebagai pemateri mengungkapkan bahwa stunting atau yang biasa disebut dengan kekerdilan adalah suatu kondisi tumbuh kembang anak yang terganggu akibat masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi anak yang buruk dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga anak yang berusia dibawah lima tahun memiliki tubuh yang lebih pendek atau sangat pendek dari seusianya yang lain.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat disampaikan kepada para orang tua terutama ibu hamil yang memiliki balita untuk memberikan gizi yang cukup untuk memunuhi kebutuhan gizi anak dan menerapkan kehidupan bersih dan sehat demi mewujudkan sumber daya manusia yang berkwualitas.” Ujar Kepala Mufliha.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *