oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Briptu Ilham Berikan Wejangan Kamtibmas Saat Mediasi Sengketa

Tribratanewsenrekang.com — Persoalan sengketa masih menjadi pokok permasalahan yang kerap kali mencuat di Kabupaten Enrekang mengingat masih banyak terdapat lokasi yang belum memiliki sertifikat maupun lokasi sengketa yang merupakan milik pemerintah.

Seperti permasalahan yang diberikan mediasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Polres Enrekang Briptu Ilham Aprianto bersama Babinsa Koramil Enrekang yang mendampingi Camat Enrekang Mahmuddin SP, MP di Kantor Camat Enrekang, Kamis (03/12/20)

Membahas perkara kayu jati yang terdapat di tanah endapan, kedua belah pihak yang bersengketa diberikan wejangan dan himbauan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Briptu Ilham Aprianto.

” Agar kedua belah pihak melakukan pembicaraan secara kekeluargaan, mengingat kedua belah pihak masih memiliki hubungan keluarga ” jelasnya.

Namun setelah dilakukan pembicaraan, kedua belah pihak masih belum menemukan titik temu sehingga diberikan petunjuk untuk melanjutkan perkara tersebut ke jalur hukum (pengadilan).

” Karena belum menemui titik temu agar perkara ini dibahas sesuai hukum yang berlaku ” ujar Camat Enrekang Mahmuddin SP, MP.

Briptu Ilham Aprianto juga melanjutkan agar kedua belah pihak tidak menimbulkan perkara baru sembari menunggu keputusan dari pihak pengadilan ” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *