oleh

Bintara Latja Angkatan 44 SPN Polda Sulsel Korvei Di Pasar Sentral Enrekang Didampingi Sat Binmas Polres Enrekang

Tribratanewsenrekang.com– Kebersihan merupakan suatu hal yang sangat sangatlah indah dan yang lebih utama lagi kebersihan itu tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan manusia. Sedemikian pentingnya namanya kebersihan maka tak seorangpun meninginkan lingkungan dan tempat sekitarnya tercemari oleh sampah-sampah yang berserakan.

Di hari jumat pagi Siswa Latja SPN Polda Sulsel melaksanakan kegiatan korvei atau biasa disebut juga kerja bakti membersihan pasar sentral Enrekang dari sampah-sampah plastik yang berserakan yang beralamat di Kelurahan Juppadang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang. Kegiatan siswa tersebut didampingi oleh para mentor serta pembina damping dari Sat Binmas Polres Enrekang IPDA Agung Yulianto,S.H,.M.H bersama Aiptu Triono B, (21/02/20).

Pelaksanaan korvei tersebut dengan maksud dan tujuan untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah-sampah plastik serta sampah-sampah limbah pasar yang berserakan agar tidak mencemari lingkungan sekitar. Kita sudah ketahui bersama bahwa sampah merupakan sumber penyakit dan pencemaran udara.

Terlebih lagi saat sekarang ini merupakan musim penghujan, yang dikhawatirkan jangan sampai sampah-sampah tersebut terbawa air masuk ke selokan dan menyumbat saluran air sehingga menyebabkan meluapnya air selokan ke jalan umum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *