oleh

Cegah Terjadinya Tindak Pidana, Sat Binmas Polres Enrekang Sosialisasi di Pasar.

Tribratanewsenrekang.com– Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Enrekang melakukan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga yang berkunjung di Pasar sentral Enrekang. Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Enrekang Akp Yulianus Te’dang, S.H,. M.H, senin (20/01-20).

Kepala Satuan Binmas Polres Enrekang yang didampingi oleh KBO Sat Binmas Ipda H. Marjuni mengatakan Satuan Binmas kali ini memberikan sosialisasi tentang beberapa hal yang kemungkinan bisa saja terjadi di pasar, salah satunya yaitu pencurian, penipuan serta pelecehan seksual terhadap kaum wanita.

“Sasaran kita di pasar saat ini adalah para  warga masyarakat yang berbelanja di pasar, kita himbau kepada mereka apabila memasuki pasar agar dompet serta barang-barang berharga disimpan baik-baik, tas (khususnya yang diselempang) disimpan di depan serta menghindari tempat-tempat yang berdesak-desakan. dengan demikian cara tersebut akan mempersempit ruang gerak bagi para pelaku-pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya” ungkap Akp Yulianus Te’dang.

Ia menambahkan, Satuan Binmas juga menghimbau kepada seluruh pengunjung maupun pedagang agar tetap menjaga kamtibmas. Dengan terciptanya keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif maka kita juga akan merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan aktifitas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *