oleh

Dekatkan Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Bantu Warga Membangun Rumah Warga Binaannya

Tribratanewsenrekang.com – Diwaktu kesibukan dalam memeliahara kamtibmas di Wilayah Binaannya, sebagai seorang Bhabinkamtibmas, Bripka Nur Raga Birawan turun tangan ikut bergotong royong membangun rumah salah seorang warganya di Dusun Marena , Desa Pekalobean, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Rabu (9/11/2022).

Bripka Nur Raga membantu pemilik rumah mengkattang papan untuk di haluskan untuk di jadikan sebagai dinding rumah.

“Dengan turut membantu mengatasi kerepotan warga, warga akan lebih mudah diajak menjaga Kamtibmas di lingkungannya. Kami juga akan mudah mendapat informasi guna ditindaklanjuti,” jelas Bripka Nur Raga

Saat dikonfirmasi, Bhabinkantibmas Desa Pekalobean ini menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Dengan membantu membangun rumah, maka terjalin keakraban dan kedekatan antara masyarakat dengan Polisi”, ucapnya

Ia juga menambahkan bahwa dengan langkah ini kita dapat mendekatkan diri dengan masyarakat Wlayah binaan. Dengan membantu membangun rumah warga, terjalinlah keakraban warga

Supaya kepercayan pulih, Polri bisa mengembangkan norma dan kode etik yang mewajibkan anggota supaya tidak mengkhianati warga masyarakat yang memercayainya.

Tidak hanya membantu rumah warga yang akan dibangun namun Bripka Nur Raga juga melakukan sosialisasi guna mengantisipasi kejahatan 3C (Curas, Curnak, Curat) dan Kejahatan lainnya.

Kapolsek Anggeraja AKP Rusli S.H., membenarkan dan memberikan apresiasi kepada Bhabikamtibmasnya Bripka Nur Raga Birawan yang sudah melaksanakan tugas dengan baik juga telah membantu salah seorang warga membangun rumah.

Ia meminta kepada Bhabinkamtibmas yang lain untuk tetap melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas dengan baik , rutin melakukan patroli dialogis kepada masyarakat sehingga terbina keakraban, dan bisa membantu tugas – tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *