oleh

Dibantu Warga, Personil TNI-Polri Serta Stakeholder Terkait Padamkan Si Jago Merah Yang Menganuk di Gunung Cekong

Tribratanewsenrekang.com – Musibah Kebakaran kembali terjadi diwilayah Kabupaten Enrekang, musibah tersebut bertempat di Gunung Cekong, Lingkungan Lambadoko, Kelurahan Tanete, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Selasa (17/09/2019).

Menurut warga sekitar yakni Papa Tami yang berada dilokasi kejadian mengatakan bahwa perkiraan titik api berawal dari kaki gunung cekong sebelah timur, kemudian api yang menyala tersebut merambah mengikuti rumput alang-alang disertai arah angin sampai di gunung cekomg ke arah barat dan api yang menyala tersebut merambah turun kesebelah dekat kebun warga.” Ungkapnya.

Petugas Keamanan mulai dari TNI-Polri dan Stakeholder terkait dan juga dibantu oleh warga sekitar memadamkan api agar tidak merambah membakar rumput kering yang menuju kearah pemukiman warga yang ada di pemukiman warga yang terletak di Desa Batu Rampun, Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja.

Hingga berita ini diturunkan TNI-Polri serta stakeholder terkait dibantu dengan warga sekitar berhasil memadamkan api yang mengarah ke pemukiman warga tersebut sehingga tidak merambah jauh ke pemukiman warga, dan juga nampak warga sekitar tetap standby dilokasi kejadian kebakaran tersebut.

Terpisah Kapolsek Anggeraja IPTU. Lukman, SH mengatakan bahwan “adapun lahan yang terbakar merupakan gunung cekong yang di tumbuhi rumput alang-alang yang kering dan akibat memasuki musim kemarau sehingga mengakibatkan mudah terbakar.” Tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *