oleh

Gelar Latihan Dalmas Rutin , Personil Sat Samapta Polres Enrekang Matangkan Formasi-formasi Yang Diberikan oleh para Instruktur Dalmas

Tribratanewsenrekang.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam penanganan aksi unjuk rasa, Satuan Samapta Polres Enrekang secara rutin menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa), Selasa (13/09/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman apel Mapolres Enrekang yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Enrekang IPTU Drs. Lasinrang, S.H. didampingi PS. Kanit Dalmas AIPDA Wahyu.

 

Usai kegiatan, Kasat Samapta Polres Enrekang IPTU Drs. Lasinrang, S.H. menerangkan kegiatan latihan dalmas ini dilaksanakan secara rutin setiap hari selasa dalam mempersiapkan diri dan mengantisipasi menghadapi unjuk rasa serta kesiapan dalam keadaan genting.

“Perlu diberikan latihan secara rutin, anggota dalmas ini sebagai pengendali masa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah masa masuk suatu lokasi tertentu atau objek vital,” ujar wahyu

Pada latihan ini difokuskan latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjut yang disampaikan oleh AIPDA Wahyu sebagai instruktur.

“Materi yang diberikan yaitu teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut sebagai sikap ditempat dengan menggunakan perlengkaan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas,” lanjut wahyu

wahyu berharap, latihan dan materi dalmas yang diberikan ini mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *