oleh

Guna Meningkatkan Kemampuan Dan Keterampilan, Sat Samapta Polres Enrekang Rutin Lakukan Latihan Dalmas

Tribratanewsenrekang.com — Kepolisian resor Enrekang, Personil Pengendalian Massa (Dalmas) Satuan Samapta Polres Enrekang melaksanakan latihan Dalmas di lapangan Apel Mapolres Enrekang, Selasa (04/10/22).

Untuk meningkatkan keterampilan dan meningkatkan kemampuan. Kanit dalmas Aipda Wahyu memimpin Langsung latihan dalmas, Personel Dalmas Satuan Samapta terlihat memakai helm dan tameng dalmas diiringi teriakan penyemangat. “Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk melatih kemampuan personel / Bintara Remaja sekaligus meningkatkan kesiapan personel dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam hal mengendalikan maupun mengurai massa siap untuk di terjunkan,” kata Aipda                                                 Wahyu

KBO Samapta Ipda Talli  mengatakan bahwa latihan ini untuk menjadikan Bintara Remaja yang di mutasikan ke Unit Dalmas satuan sabhara agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai garda terdepan dalam pengendalian massa. Latihan ini untuk mengingat setiap pergerakan Dalmas sehingga apa yang didapat dalam pendidikan bisa diaplikasikan di lapangan pada saat pelaksanaan penanganan unjuk rasa. Mulai dari penanganan unjuk rasa biasa, hingga unjuk rasa yang anarkis.” Ucap Ipda Talli.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *