oleh

Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Enrekang Ingatkan Sejarah

Enrekang – Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK. menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung dilapangan Abubakar Lambogo Batili Kabupaten Enrekang, Sabtu (01/10/2022) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 dengan mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” yang diikuti oleh Forkopimda Enrekang, perwakilan pasukan dari TNI/Polri, ASN, Satpol PP serta siswa/pelajar.

Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan yang ditemui seusai mengikuti pelaksanaan upacara mengatakan, upacara itu dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam tragedi Nasional pada tahun 1965.

“Beliau mengingatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri,” kata AKBP Arief Doddy.

Dengan peringatan kesaktian pancasila ini, diharapkan semangat tekad jiwa Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila semakin melekat kepada para pemuda penerus bangsa, sehingga bangsa Indonesia ini tetap utuh dalam satu kesatuan.

“Negara kita memiliki banyak sekali sejarah, semoga dengan sejarah itu menjadikan pelajaran ke depan, dan upacara ini dimaksudkan untuk memperingati serta mengenang para pahlawan, sekaligus sebagai kilas balik tentang peristiwa yang terjadi pada tahun 1965 yang dikenal dengan Gerakan 30 September,” imbuhnya.

Usai Kegiatan tersebut, dilanjutkan upacara hari Kesaktian Pancasila secara virtual di ruang Vidkon Polres Enrekang yang dipimpin Kapolres Enrekang yang diikuti oleh seluruh PJU Polres Enrekang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *