oleh

Jabat Ketua komite Pesantren Darul Falah Enrekang, Ini Peran Personil Sat Binmas Polres Enrekang

Tribratanewsenrekang.com– Polri yang dikenal sebagai instansi penegak hukum merupakan salah satu institusi yang dicintai masyarakat karenanya polri bukan hanya sebagai penegak hukum saja namun di tubuh polri juga terdapat fungsi yang begitu dikedepankan dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.

Fungi Satuan Pembinaan Masyarakat yang dikenal dengan Fungsi Binmas berperan untuk menjadi pelopor dan pendorong bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam rangka pembinaan dan pengembangan kamtibmas.

Oleh karenanya kepercayaan masyarakat terhadap polri begitu besar maka tak tanggung-tanggung banyak personil polri yang dilibatkan dalam berbagai kegiatan masyarakat.

Kaur Mintu Sat Binmas Pores Enrekang Aiptu Muh. Safar S.Pd yang diangkat sebagai ketua komite pada pesantren darul Falah Enrekang sejak bulan Januari 2020, dan itu merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat terhadap polri.

Dalam mengemban jabatan sebagai ketua komite pada salah satu Pesantren terbaik di kabupaten Enrekang Aiptu Muh. Safar S.Pd berperan penting dalam meningkatkan dan memajukan pesantren dengan berbagai inovasi-inovasi.

Aiptu Muh. Safar S.Pd melaksanakan kegiatan kordinasi dengan Pelaksana tugas ketua yayasan Pesantren Darul Falah Enrekang Ustadz Hayatuddin, S.HI dengan membahas beberapa program-program yang perlu diperhatikan dalam memajukan pesantren di ruangan Sat Binmas Polres Enrekang, Kamis (12/11/2020).

Aiptu Muh. Safar mengatakan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 kita harus bersinergi dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pondok untuk mencegah klaster baru yang bisa saja muncul pada para santri.

“Kita sebagai pengurus dan para guru harus menjalin komunikasi yang baik dengan para orang tua santri agar tercipta rasa kekeluargaan dengan baik serta kita senantiasa meningkatkan pengawasan terhadap para anak-anak santri kita dengan harapan para santri dapat meraih cita-cita seperti yang diharapkan”,tambahnya.

“Saya juga berharap kita sebagai pengurus pondok pesantren dapat memberikan inovasi-inovasi yang bertujuan untuk memajukan pesantren yang kita cintai ini”,jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *