oleh

Jadi Inspektur Upacara, Personil Polsek Anggeraja Ajarkan Sejak Dini Polisi Sahabat Anak dan Cinta Tanah Air

Tribratanewsenrekang.com – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan di Personil Polsek Anggeraja yakni Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanete, Polsek Anggeraja, Polres Enrekang Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Anggeraja  tersebut bertujuan untuk memperkenalkan lebih dini  sosok polisi kepada anak anak khususnya kepada anak-anak yang berada di sekolah dasar negeri 39 cakke hingga kelak menjadi dewasa tidak ada kesan lagi takut terhadap sosok polisi melainkan dapat menjadi mitra dalam menjaga kamtibmas. Senin (02/09/2019).

Para guru dan siswa sangat antusias menyimak apa yang disampaikan oleh Brigpol Agus Zhury, SH dengan memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

“Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.” Ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi disamping itu juga mengajak kepada guru-guru yang ada disekolah mengajarkan rasa cinta Tanah Air kepada siswa sejak dini.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan.

Kegiatan pelaksanaan kegiatan Upacara disekolah tersebut berlangsung aman dan terkendali dan diikuti dengan hikmat oleh seluruh peserta Upacara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *