oleh

Kapolsek Alla Pimpin Operasi Masker

Tribratanewsenrekang.com–Operasi Masker guna mencegah penularan Covid-19 dipimpin langsung oleh Kapolsek Alla, kegiatan dilaksanakan di tempat keramaian Desa Batu Ke’de Kecamatan Masalle.

IPTU Sainal Masing bersama jajarannya menyampaikan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk menggunakan masker saat melaksanakan Operasi Yustisi, “kita semua turut prihatin dengan maraknya penyebaran virus COVID-19 dan tingginya angka penularannya, sebagai bentuk pelayanan kepada warga masyarakat, maka kita anggota Polsek Alla melakukan patroli dialogis dan sambang kepada warga untuk menyampaikan himbauan. Rabu (21/07/2021).

Kapolsek IPTU Sainal Masing menekankan supaya warga menunda berpergian ke tempat keramaian apabila tidak betul-betul penting. Lebih baik di rumah saja berkumpul dengan keluarga untuk mengantisipasi jangan sampai tertular/terpapar Virus. Selain itu Petugas juga menyampaikan untuk selalu menjaga kebersihan, kesehatan, memakai masker, jaga jarak aman minimal satu meter, rajin cuci tangan dengan sabun/anti septik, hindari kerumunan, kurangi aktivitas di luar rumah juga untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya.

Bagi mereka yang kedapatan tidak memakai masker mendapatkan tindakan disiplin ringan berupa push up, menyapu, menghafal surat – surat pendek dari Kitab Suci Alquran, menghafal Pancasila, UUD 1945 dan ada juga yang diminta menyanyi lagu bertema kebangsaan dan patriotisme.

IPTU Sainal Masing. menyampaikan, “Kita terus dan tetap akan melaksanakan operasi masker, kita harus selalu mentaati Prokes 5 M karena hal yang terbaik untuk seluruh masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19”, pungkas Kapolsek.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *