oleh

Kapolsek Alla Selaku Inpektur Upacara Menitipkan Pesan kepada Pelajar

Tribratanewsenrekang.com – Polsek Alla IPTU Suyitno melaksanakan berbagai kegiatan inovatif yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan Pendekatan persuasif yang edukatif.

Pagi ini, Polsek Alla IPTU Suyitno menjadi Inspektur Upacara di SDN 169 Bolang Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, Senin (14/11 /2022).

Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada Pelajar. Adapun materi yang disampaikan kepada para pelajar di antaranya mengenai tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara, Mengajak anak-anak bersahabat dengan Polisi, Mengajak Disiplin sejak dini, dan Mengajak Rajin belajar dan membaca.

Selain itu, Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan dorongan motivasi kepada pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas serta membanggakan orang tua dan berguna bagi Bangsa dan Negara.

 

IPTU Suyitno menerangkan kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi dini Kenakalan remaja dan perilaku menyimpang pada pelajar, serta pembinaan terhadap ketertiban dan keselamatan para pelajar untuk membentuk secara dini karakter pelajar sebagai generasi masa depan bangsa. Ucapnya.

 

Diakhir amanatnya dirinya berpesan agar para pelajar terutama yang sudah duduk di Kelas VI,‎ jangan sampai coba-coba mengisap rokok menjauhi segala bentuk narkoba dan Miras. Selain itu, ia meminta para siswa untuk selalu patuh kepada guru karena Bapak dan ibu guru adalah wakil orang tua kita ketika di sekolah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *