oleh

Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman, SH. Bertindak Sebagai Pemateri Terkait Sosialisasi Penanganan Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum (ABH)

Tribratanewsenrekang.com–  Bertempat di Ruang Aula Gedung SMAN 1 Enrekang Kelurahan Tanete Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang, Kapolsek Anggeraja IPTU Lukman, SH menghadiri undangan pelaksanan sosialisai penanganan anak berhadapan dengan hukum.Senin (05/04/2021)

Kegiatan Penyuluhan Hukum yang dilaksanakan Secara terbuka ini di hadiri oleh Kadis Sosial Kabupaten Enrekang M.Zulkarnain Kara,SP, M.Si, Para guru serta siswa siswi SMA 1 Enrekang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanete Aiptu Taslim dimana Kapolsek Anggeraja Polres Anggeraja Bertindak sebagai pemateri namun pelaksanan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun maksud dari kegiatan ini peran pemerintah dalam memberikan pemahaman hukum secara dini kepada anak yang di bawah umur 17 tahun Kebawah dimana setiap tahunnya mengikuti perkembangan zaman banyak anak di bawah umur yang bermasalah berhadapan dengan hukum baik sebagai korban dan pelaku tindak pidana.

Selanjutnya Kapolsek Anggeraja IPTU Lukman, SH. Menyampaikan bahwa terkait Sosialisasi Penaganan anak yang berhadapan dengan Hukum (ABH) bahwa penaganan kasus anak di bawah umur yang berhadapan dengan hukum dalam penaganannya melakukan Diversi dalam hal tindak pidana yang dilakukan ancaman 7 tahun kebawah dan bukan merupakan pengulangan tindak pidana diatur dalam UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang peradilan anak.

Dalam Penanganan Kasus Anak berhadapan hukum Pengutamaan keadilan Restoratif yaitu penyelesaian perkara tindak pidana dengan melibatkan pelaku, korban, keluarga korban/ pelaku dan pihak yang terkait untuk bersama-sama mencara penyelesaian yang adil dengan menekankan pemulihan kembali pada keadaan semula.Ujarnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *