oleh

Kapolsek Baraka Pimpin Operasi Yustisi Guna meningkatkan Kesadaran Masyarakat Mengenai Prokes

Tribratanewsenrekang .com- Polsek Baraka Polres Enrekang gelar Operasi Yustisi dan pembinaan, penegakan hukum protokol kesehatan khususnya penggunaan masker oleh warga masyarakat secara intens digelar oleh tim gabungan. Sasaran dari operasi yustisi ini adalah warga masyarakat yang tidak memakai masker. Rabu(21/07/2021)

Semua warga masyarakat yang berada di fasilitas umum seperti jalan raya, pasar, warkop dan yang tidak menggunakan masker menjadi sasaran anggota gabungan. Alhasil adanya operasi yustisi ini tim gabungan masih menemukan warga yang tidak menggunakan masker.

Mereka yang diketahui tidak menggunakan masker, selain didata, juga mendapatkan sanksi sosial, sesuai dengan perbup bupati enrekqng no 42 tahun 2021 . Beberapa sanksi yang diterapkan yakni menyanyikan lagu nasional hukuman fisik berupa kerakan skot jump juga ada yang disanksi push up.

Kapolsek Baraka Iptu Lukman, S.H mengatakan, jika operasi yustisi tersebut dilakukan sebagai kampanye penggunaan masker, sekaligus pembagian masker kepada masyarakat.

“Memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan wajib menggunakan masker pada pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dengan kampanye ini, maka diharapkan masyarakat akan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Operasi yustisi masker ini juga akan terus dilaksanakan secara berkala, dan di beberapa tempat keramaian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *