oleh

Kapospol Bungin Polsek Maiwa Memdampingi Tenaga Kesehatan Melaksanakan Tracing Keluarga Warga Terkonfirmasi Covid 19

Tribratanewsenrekang.com – Dalam upaya memutus penyebaran Covid19 di dalam penerapan PPKM mikro, Kapospol Bungin Polsek Maiwa mendampingi Petugas kesehatan dari puskesmas Bungin melakukan Tracing warga yang terkonfirmasi Covid19 untuk berikan edukasi protokol kesehatan 5 M, Rabu (04/08/2021).

Kegiatan tracing dan edukasi ini dilakukan oleh Kapospol Bungin Aiptu Alimuddin bersama  tenaga kesehatan puskesmas Bungin kepada warga kontak erat dengan masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19 di Desa Bungin Kecamatan Bungin sebagai pelaksanaan penerapan PPKM skala mikro.

Bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan edukasi terhadap keluarga yang positif Covid 19 agar memahami dalam status Covod 19 supaya untuk sementara waktu tidak berinteraksi dengan orang lain, lakukan isolasi mandiri dan selalu patuhi protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah.

Selanjutnya tindakan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan adalah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga yang tinggal satu rumah untuk dilakukan pemeriksaan guna mengetahui keluarga tersebut tertular atau tidak Covid 19 untuk menentukan tindakan selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Alimuddin juga memberikan imbauan kepada warga sekitar supaya tidak panik, tetap laksanakan aktifitas seperti sedia kala dengan berpedoman pada protokol kesehatan, ucapnya Kapospol Bungin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *