oleh

Kaur Bin Ops Dan Kaur Mintu Sat Binmas Pantau Kegiatan Vaksinasi Anak Di UPT SD Negeri 1 Enrekang

Tribratanewsenrekang.com– Kaur Bin Ops Sat Binmas IPTU H. Marjuni dan Kaur Mintu Sat Binmas Polres Enrekang Aiptu Safar, S.Pd melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di UPT SD Negeri 1 Enrekang Jl. Wolter Mongosidi No 40 Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang. Selasa (22/02/2022).

Kaur Bin Ops dan Kaur mintu laksanakan  pemantauan kegiatan vaksinasin anak Covid-19 yang dilaksanakan petugas tim vaksinator Dinkes gabungan . Untuk kegiatan vaksinasi anak dosis satu dan dua dan sebelumnya telah digelar pertama kali pada tangal 15 januari 2022

Adapun ketentuan  divaksinasi melalui pendaftaran dengan cara datang ke lokasi degan membawa fotocopy Kartu keluarga,surat persetujuan orang tua dan didampingi langsung oleh orang tua  dalam keadaan sehat, dan bagi yang pernah terkonfirmasi covid-19 dapat melakukan vaksinasi 3 bulan setelah dinyatakan sembuh. Vaksinasi bertujuan mencegah sakit berat dan kematian pada anak akibat covid-19 mencegah penularan pada kelompok usia lain dan mempercepat tercapainya herd immunity.

Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19 dalam rangka untuk memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dengan sasaran anak berusia 6 sampai 11 tahun.

Selama kegiatan berlangsung KBO Binmas Iptu H. Marjuni Binmas menyapa dan mengedukasi peserta yang akan divaksin demi kelancaran kegiatan vaksinasidan anak anak tidak takut dengan jarum suntik”Tujuan vaksin untuk kekebalan imun kita, agar tubuh sehatdan kuat serta terbentengi dari virus atau lebih khususnya covid-19”,Ungkapnya

Sementara itu Kaur Mintu Sat Bimas juga mengambil peran terhadap orang tua siswa secara umum dengan terus mengimbaukan agar menjalankan prokes dengan disiplin”Diharapkan kepada kta semua untuk tetap prokes dan tidak abai dengan protokol kesehatan ini, ini penting untuk dierhatikan karena dengan penyebaran omicron yang begitu cepat jika tidak di cega dari sekarang, yaitu dengan disiplin prokes maka bisa berdampak kepada kita semua, seperti varian Delta sebelumnya,”Pungkas Aiptu Muh. Safar, S.Pd.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *