oleh

Kawal Penggunaan Anggaran Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Briptu Suyuti dan Babinsa Ikuti Kegiatan RKP Desa Cemba T.A 2022

Tribratanewsenrekang.com– Program kerja Desa tahun anggaran 2022 dimulai dengan pelaksanaaan pembentukan dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah atau disebut dengan RKP Desa.

Dalam proses pembentukan dan penyusuna RKP desa tersebut mencakup setiap rencana kerja pemerintah desa yang akan dikerjakan pada tahun selanjutnya.

Bhabinkamtibmas selaku Pembina Desa mendapat bagian dalam pembentukan RKP Desa tersebut sebagain pengawas dan pengawal dana Desa yang disalurkan pemerintah dalam proses penggunaannya.

Demi menjamin kelancaran dan kepastian penggunaan anggaran Desa tersebut, Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk mengikuti setiap kegiatan yang berhubungan dengan penggunaan anggaran demi mencegah terjadinya penyelewengan dana.

Seperti hal yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Briptu Muhammad Suyuti bersama Babinsa Koramil Enrekang Serda Sampara yang ikut hadir dalam proses pembentukan dan penyusunan RKP Desa Cemba yang dilaksanakan di Kantor Desa Cemba yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cemba Jumadil S. Fil.

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Suyuti menyampaikan kepada peserta musyawarah agar bersama-sama mengawal proses penggunaan anggaran Desa demi menghindari penyelewengan dana.

“ Kami berharap semoga masyarakat dapat ambil bagian dalam membantu penggunaan dana demi menghindari penyalahgunaan anggaran “ tegas Briptu Suyuti.

Disamping menyampaikan tentang RKP Desa, Briptu Suyuti juga tidak lupa menghimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan demi terhindari dari Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *