oleh

Metode Tudang Sipulung digunakan Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan

Tribratanewsenrekang.com – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang dikenal dengan sebutan Bhabinkamtibmas menggunakan metode Adat kampung dalam menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warganya (20/9).

 

Briptu Firman yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang menggunakan metode Tudang Sipulung di Mesjid Nurul Huda Temban yang merupakan salah satu adat di Desa dalam menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warganya terkait dengan kondisi cuaca musim kemarau yang berkepanjangan dan dapat menimbulkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) seperti yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

 

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Enrekang AKP Antonius, T. S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengharapkan agar menjadi salah satu bentuk tujuan polri dalan mewujudkan Polri yang Promoter.

 

” Hal ini sangat kami apresiasi, semoga kegiatan tersebut menjadi salah satu ajang untuk polri lebih mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mewujudkan Polri yang Promoter dan siap melindungi dan mengayomi masyarakat” tutur Akp Antonius, T. S.Pd.

 

Kegiatan tersebut akan terus berlanjut untuk terus dilanjutkan Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertibanmasyarakat di Desa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *