oleh

Peresmian Jalur Baru Menuju Puncak Gunung Latimojong

Tribratanewsenrekang.com- Dibukanya jalur pendakian Gunung Latimojong melalui jalur Desa Pepandungan sangat direspon oleh segenap pecinta alam.

pada akhir bulan Desember 2019 masyarakat Desa Pepandungan Kec. Baraka Kab. Enrekang dan pendaki asal SULTRA sangat antusias menunggu kedatangan Bapak Bupati Enrekang Drs. H. MUSLIMIN BANDO, M.Pd dimana bapak Bupati akan membuka sekaligus meresmikan Jalur Pendakian Gunung Latimojong Puncak Rante Mario via Gunung Pokapinjan dan melepas pendaki perdana dari SULTRA, minggu 29 Desember 2019.

 

Dalam kesempatan tersebut Bapak Bupati Enrekang merencanakan juga akan membuka WISATA MANDOTI dimana para wisatawan akan diperkenalkan dengan Beras cirihas Kab. Enrekang yaitu Beras Mandoti dan Desa yang kita kenal dengan Desa bebas asap rokok yaitu Desa Bone-bone.

 

pada peresmian tersebut anggota DPRD provinsi SAHARUDDIN, ST, MM juga hadir mengapresiasi dibukanya jalur tersebut, ada juga Dosen UIN Alauddin JAMLUDDIN JAHID, ST, M.Si, Dosen UNHAS Dr. JAMALUDDIN RAHMAN, ST, MT yang menyempatkan menghadiri acara peresmian dan sangat mengapresiasi perjuangan masyarakat Kab. Enrekang khususnya warga Desa Pepandungan Kec. Baraka yang bekerja keras sampai terbukanya jalur pendakian tersebut.

 

Ini adalah salah satu daya tarik para pendaki dimana kita ketahui 4 Desa diKab. Enrekang adalah penghasil Beras Mandoti yaitu Desa Salukanan, Desa Kendenan, Desa Bone-bone dan Desa Pepandungan yang mana  selain mendaki gunung juga bisa berwisata di 4 Desa penghasil Beras Mandoti dan yang paling penting bisa menambah perekonomian masyarakat, tutur Bahbinkamtibmas Desa Pepandungan BRIGPOL MUH. RIJAL.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *