oleh

Personil Polsek Anggeraja Lakukan Silaturahmi, Ajak Tokoh Pemuda dan Masyarakat Peningkatan Kamtibmas Diwilayah Hukumnya

Tribratanewsenrekang.com — Guna untuk selalu menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif diwilayah hukumnya personil Polsek Anggerja Briptu Andi Toto Mansyur melakukan kegiatan silaturahmi mengunjungi salag satu tokoh pemuda di desa tersebut. Kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan di Desa Bubun Lamba, Kecamatan Anggeraja. Selasa (03/09/2019)

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Briptu Andi Toto Mansyur memberikan himbauan dan memyampaikan pesan kamtibmas tentang pentingnya peran tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam rangka menjaga kerukunan antar ummat beragama dan berpartisipasi menjaga kamtibmas terutama yang ada dilingkungan masing-masing demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kedamaian.

 

“mengajak kepada seluruh warga untuk selalu menjaga dan meningkatkan kerukunan antar warga serta menjalin persatuan dan kesatuan dan berpegang teguh kepada pancasila dan UUD 1945 serta tdak mudah terpengaruh oleh paham radikalisme mauoun terorisme serta berita bohong atau hoax yang banyak kita jumpai.” Ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga berpesan bahwa apabila mengetahui ataupun menjumpai adanya kelompok manapun orang yang mencurigakan dihimbau segera menghubungi bhabinkamtibmas atau langsung je polsek anggeraja agar dapat segera diantisipasi sehingga tidak meresahkan warga.

Kegiatan sambang dan silaturshmi ini mendapatkan apresiasi dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda merasa senang karena dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan akan menindak lanjuti apa yang telah disampaikan.

Sementara itu Kapolsek Anggeraja IPTU. Lukman, SH mengatakan bahwa kegiatan dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus memberikan himbauan kamtibmas merupakan sarana upaya prefentid dari pihak polri untuk dapat menciptakan kondusifitas kamtibmas yang ada diwilayah hukum Polsek Anggeraja.

“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak polri selalu melaksanlan kegiatan silaturahmi desa binaan yang salah satu tujuannya adalah ada keakraban diantara Bhabinkamtibmas dengan warga disamping itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat utamanya tentang kamtibmas.” Tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *