oleh

Personil Sat Lantas Polres Enrekang Kunjungi SDN 1 Enrekang, Ada Apa ?

Tribratanewsenrekang.com — Jumat (24/01/2020) Sebanyak 100 Siswa SD Negeri 1 Enrekang diberikan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. Tujuannya untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini.

Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas.

Pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sangatlah penting. Sebab, selain terkait dengan keselamatan berkendara diri sendiri juga melibatkan keselamatan pengendara lain.

Untuk itu, dengan menanamkan cara berlalu-lintas yang baik dan aman sejak usia dini, diharapkan terbangun kesadaran tentang pentingnya memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan saat mereka dewasa nanti.

Salah satu upaya yang intens digelar adalah dengan mengampanyekan pesan keselamatan dilingkungan sekolah, seperti apa yang dilakukan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Enrekang yaitu melakukan sosialisasi di SD Negeri 1 Enrekang. Tidak kurang dari 100 siswa dan siswi Sekolah Dasar mendapat penyuluhan tentang keselamatan dan tata cara berlalu lintas.

Diutarakan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Enrekang AIPDA Saparuddin M, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka penanaman disiplin berlalu lintas sejak usia dini. ”Nantinya, ketika mereka dewasa kelak, siswa-siswi ini akan menjadi pelaku lalu lintas juga. Untuk itu penanaman disiplin berlalu lintas kita tanamkan sejak sekarang” terangnya.

Lanjutnya, program serupa juga akan terus dilakukan secara kontinyu dan bergantian dari sekolah ke sekolah lainnya. ”Program ini akan terus kami galakan Sehingga disiplin berlalu lintas akan tercipta,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Enrekang mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. Sebab, anak didiknya dapat mengerti betapa pentingnya kedisiplinan pada saat berada di jalan.

”Saya sangat menanggapi positif adanya kegiatan ini. Saya juga berharap anak didik saya dapat mengerti betapa pentingnya kedisiplinan pada saat berada di jalan. Keselamatan berlalu lintas itu sungguh penting,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *