oleh

Pos Kamling Binaan Binmas Polres Enrekang Dikunjungi Oleh Tim Pemeriksa Dari Polda Sulsel

Tribratanewsenrekang.com– Satuan Pembinaan Masyarakat atau Sat Binmas Polres Enrekang merupakan salah satu fungsi pada kepolisian yang bertugas untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

Tak hanya itu Binmas Polres Enrekang juga membina dan menghidupkan seluruh Pos Kamling yang ada di wilayah kerjanya di kabupaten Enrekang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama saat malam hari.

Kali ini Binmas Polres Enrekang mengikutkan salah satu pos kamling terbaiknya untuk mengikuti lomba Pos Kamling Se Sulsel.

Pos Kamling tersebut terdapat di lingkungan Randangan, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang dan mendapatkan kunjungan dari tim penilai dari Polda Sulsel, Jumat (26/06/2020).

Kegiatan kunjungan dan penilaian pos kamling dipimpin oleh DR. AKBP Marten Raka bersama tim dan di dampingi oleh Kasat Binmas Polres Enrekang AKP Yulianus Te’dang SH. MH, Bhabinkamtibmas Bipka Ambo Upe serta Babinsa Sertu Saparuddin.

Dalam kunjungannya DR. AKBP Marten Raka menyampaikan kepada warga agar senantiasa bersinergi dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Saya sebagai ketua tim pelaksanaan penilaian terhadap pos kamling merasa bahwa pos kamling randangan bersatu sudah bagus, alat – alat dan kelengkapan pos sudah ada serta daftar jaga pos kamling juga ada”,ungkapnya.

“Marilah kita sama-sama pertahankan apa yang telah ada,semoga dengan hadirnya para petugas pos kamling setiap malam dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan”,tambahnya.

Tak hanya itu tim penilai dari polda sulsel memberikan pertanyaan tentang tugas – tugas apa saja yang dilakukan oleh petugas pos kamling saat bertugas namun semua pertanyaan tersebut dijawab dengan cepat oleh petugas pos kamling dengan baik dan tepat.

“Pertanyaan tentang tugas-tugas tersebut kami bisa jawab dengan baik karena hal itulah yang kami lakukan saat melaksanakan tugas jaga malam di pos kamling”,ungkap petugas pos kamling radangan bersatu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *