oleh

Saat Berkunjung Ke Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Mengecek Daerah Yang Rawan Terjadinya Longsor

Tribratanewsenrekang.com – Bhabinkamtibmas Desa Tirowali Polsek Baraka Polres Enrekang Aipda Musran pantau dan cek longsor di Desa Tirowali Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, Selasa (14/ 09 /2021)

Dalam rangka antisipasi terjadinya bencana  tanah longsor selanjutnya di Desa binaannya Bhabinkamtibmas Polsek Baraka melakukan cek lokasi longsor tersebut. Mengingat kondisi wilayah Desa Tirowali adalah pegunungan yang rawan terjadi bencana alam tanah longsor maupun dan saat ini curah hujan sangat tinggi.

Bahwa selain meninjau lokasi rawan bencana Aipda Musran juga melakukan himbauan kepada warga yang memilik kebun di sekitar agar selalu waspada apabila datang hujan maupun angin guna antisipasi cegah jadi korban bencana alam.

“kepada warga sekitar yang rawan terjadinya longsor agar apabila terjadi hujan angin untuk waspada dan segera cari tempat yang aman guna berlindung antisipasi terjadinya korban bencana, mengingat daerah Saruran daerah pegunungan dan rawan terjadi bencana,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Baraka Polres Enrekang IPTU Lukman SH., menuturkan, Bahwa selain melakukan tugas patroli, sambang desa, maupun silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat saya menekankan kepada anggota khususnya para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pemantauan dan himbauan kepada warganya yang berada di daerah pegunungan yang rawan terjadi bencana alam. Itu dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *