oleh

Saat Sambang Ke Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Sempatkan Singgah Dan Membantu Di Posyandu

Tribratanewsenrekang.com – Bhabinkamtibmas Desa Tampo Polsek Anggeraja Polres Enrekang Briptu Umar  menghadiri kegiatan Posyandu di Desa Tampo Kecamatan Anggeraja, ). Hal itu dilakukan saat Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang desa, Kamis (19/11/2020)

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja turut membantu proses penimbangan balita. Selain itu, menyampaikan pesan kamtibmas kepada para ibu yang hadir dalam posyandu tentang pentingnya mengawasi perkembangan putra-putrinya.

Bhabinkamtibmas juga mensosialisaikan tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Harapannya seluruh masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H., mengatakan Bhabinkamtibmas diharapkan sellau hadir di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan. Seperti adanya kegiatan posyandu, Bhabinkamtibmas turut membantu kegiatan.

“Dengan menghadiri kegiatan masyarakat di desa binaannya, Bhabinkamtibmas sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Bidan Desa Tampo Sri Mulayani S.Kep Ners mengatakan kegiatan posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pemberian vitamin, penimbangan berat badan bayi dan balita serta pengecekan pertumbuhan mereka.

Menurutnya, hadirnya Bhabinkamtibmas dalam kegiatan posyandu diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi pelaksanaan program tersebut. Masyarakat bisa mengetahui bahwa pelaksanaan posyandu juga didukung oleh semua pihak termasuk kepolisian.

“Kami sangat mengapresiasi hadirnya Bhabinkamtibmas dari Polsek Kutasari yang turut mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan. Kami berharap semua pihak bisa mendukung program posyandu,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *