oleh

Sat Binmas Polres Enrekang Memberikan Bimbingan Dan Siraman Qalbu Kepada Sejumlah Tahanan Di rutan Polres Enrekang

Tribratanewsenrekang.com–  Tugas dan tanggung jawab petugas polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat merupakan tugas yang mulia, Selain membina warga masyarakat di desa-desa, Sat Binmas Polres Enrekang juga rutin melaksanaan pembinaan rohani kepada tahanan di Polres Enrekang.

Selepas pelaksanaan Apel pagi personil Sat Binmas Polres Enrekang menuju ruang tahanan Mapolres Enrekang dan mengumpulkan tahanan kemudian duduk di lantai, Kaur Mintu Sat Binmas Polres Enrekang Aiptu Muh. Safar S.Pd memberikan bimbingan dan siraman qalbu kepada sejumlah tahanan di rutan polres Enrekang, rabu (11/11/2020).

Kaur Mintu Sat Binmas Polres Enrekang Aiptu Muh. Safar mengungkapkan bahwa “kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta, tak hanya itu dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta akan menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh agama dan undang-undang” ungkap Aiptu Muh Safar.

“Saya sampaikan kepada bapak-bapak sekalian bahwa setiap permasalahan yang kita hadapi pasti akan berlalu, jadi bapak-bapak sekalian jangan pernah menganggap bahwa disini kita hanya akan menghabiskan waktu begitu saja namun perbanyaklah bertaubat kepada sang pencipta”,tambahnya.

“Sejauh mana kita melangkah dalam melakukan perbuatan dosa maka pada saat kita kembali menengadahkan tangan dengan bermunajat dan beratubat dengan sungguh-sungguh sang pencipta maka Insya Allah semiga Allah mengampuni semua dosa yang telah kita lakukan”,terangnya.

Aiptu Muh. Safar juga mengajarkan kepada para tahanan yang beragama muslim tentang tata cara melaksanakan sholat sunnah taubat,dengan harapan nantinya saat keluar dan sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarga para tahanan tidak akan melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh agama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *