oleh

Sat Res Narkoba Polres Enrekang Berhasil Membekuk Dua Orang Pengguna Sabu

Tribratanewsenrekang.com – TIM Opsnal Satresnarkoba Polres Enrekang berhasil membekuk dua (2) pelaku Kasus Narkoba.

Satuan Reskrim Narkoba Polres Enrekang berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika. Ada dua tersangka yang telah ditangkap atas penyalahgunaan Narkotika itu.

Kepolisian menangkap dua pelaku itu dengan barang bukti berhasil diamankan 1 Shaset Bening Yang di duduga sabu seberat 0,12 Gram Bruto, 1 Buah Botol Aqua Yang terhubung dengan pipet Warna Putih, 1 pipet warna putih yang terhubung dengan kaca pireks yang diduga berisikan Narkotika Jenis Shabu, 1 buah korek gas warna putih
dan 1 unit hp Merk Real Mi C 15 warna Abu – Abu

Kasat Narkoba AKP Hariyullah, S.Sos, mengatakan, kedua tersangka tersebut masing-masing berinisial DN (25) pekerjaan Petani dan IA (28) pekerjaan Petani serta kedua pelaku tersebut berasal Desa Saludewata Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang berstatus sebagai pemakai.

Keduanya dibekuk berdasarkan informasi dari seorang informan, sehingga Tim bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap keduanya.

“Tersangka DN dan IA di tangkap pada hari Kamis tanggal 24 Februari 2022 di rumah Kebun Desa Saludewata Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Enrekang dengan melakukan penggeledahan badan dan pakaian dan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu,” kata AKP Hariyullah, S.Sos, Rabu (30/03/2022).

“Kami terus berupaya membuat jaringan narkoba yang ada di Enrekang tertekan hingga semuanya berhasil ditangkap dengan harapan tidak ada lagi obat-obatan terlarang yang masuk kedalam wilayah kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, kedua tersangka sudah diamankan beserta barang bukti dan telah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Enrekang.

Ia juga mengimbau masyarakat agar memberi informasi kepada petugas jika menemukan atau mengetahui adanya penyalahgunaan Narkotika.

Atas perbuatan tersebut keduanya disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Pasal 127 UU RI Nomor  35 tahun 2009 Tentang Narkotika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *