oleh

Satu Personel Polres Enrekang Dipecat Tidak Dengan Hormat

Tribratanewsenrekang.com, Enrekang – Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap personel Polri di jajaran Polda Sulsel kembali terjadi. Kali ini, personel yang dilakukan PTDH berasal dari Polres Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK, melakukan memberhentikan personelnya secara tidak hormat dalam kegiatan upacara PTDH personel Polri, di Lapangan Polres Apel Mapolres Enrekang, Rabu (16/11/2022).

Dalam amanatnya Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy menyampaikan, dilakukan upacara PTDH ini, dalam rangka menindak lanjuti Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor : KEP/690/VIII/2022, tanggal 29 Agustus 2022 tentang Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dan kali ini terhadap satu personel Polres Enrekang.

“Tentunya PTDH ini telah melalui proses cukup panjang, mulai dengan sidang kode etik profesi Polri hingga keputusan PTDH. Karena yang bersangkutan telah melakukan disersi secara berturut-turut tidak masuk kerja,” ucapnya.

Upacara PTDH ini suatu peristiwa sangat memprihatinkan dan sebenarnya tidak perlu terjadi, seandainya masing-masing anggota Polri mampu mengendalikan diri sebagai insan Bhayangkara, abdi utama masyarakat sekaligus sebagai aparat penegak hukum yang menjadi tauladan bagi kesatuan, masyarakat dan Keluarga.

“Tidak ada pimpinan yang ingin kehilangan anggotanya, apalagi melalui Proses PTDH. Namun hal ini mesti dilakukan sebagai komitmen Polri dalam menengakkan kedisiplinan personel Polri, dan semoga kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk tidak melakukan pelangaran hukum, pelanggaran disiplin dan Kode Etik Profesi Polri yang mengakibatkan kerugian diri sendiri maupun keluarga,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *