oleh

Tegur Pengendara Tidak Menggunakan Helm, Personil Satlantas Polres Enrekang Berikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas

Tribratanewsenrekang.com — Untuk menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor, Satlantas Polres Enrekang melalui personel yang melaksanakan gatur pagi rutin memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, Rabu (23/11/2022).

Tampak terlihat, dengan humanis beberapa pengendara yang mengendarai sepeda motor dipersimpangan jalan tanpa memakai helm, diberhentikan oleh Personil Satlantas Polres Enrekang yang bertugas mengatur arus lalu lintas dipagi hari. karena hal ini selain melanggar peraturan lalu lintas juga berbahaya bagi keselamatan pengendaranya itu sendiri.

Diterangkan Kasat Lantas Polres Enrekang IPTU Ibrahim, S.E., saat ini penting bagi seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas ketika berkendara, dimana hal ini selain dalam menjaga Kamseltibcarlantas juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi si pengendara itu sendiri ataupun pengendara lain.

“Jadi apabila melihat pengendara motor yang tidak memakai helm, Kami yang melaksanakan gatur pagi tidak lupa memberikan tindakan berupa teguran agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

Lebih lanjut IPTU Ibrahim, S.E. berharap bahwa kesadaran warga khususnya para pengendara dalam berlalu lintas bisa maksimal, sehingga keamanan, Keselamatan dan kelancaran selama perjalanan terwujud.

“harapan kami, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran warga akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas bisa maksimal, sehingga pengendara pun selamat sampai tujuan,” Harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *