oleh

Usai Melaksanakan Senam Bersama Personil, Da’i Kamtibmas Menyambangi Tahanan Polres Enrekang, Dan Tidak Terlewatkan Pesan Pesan Moral Disampaikan Kepada Tahanan

Tribratanewsenrekang.com–  Satuan pembinaan masyarakat, Kaur Mintu Sat Binmas Polres Enrekang Aiptu Muh. Safar,  S.Pd.  kembali Sambangi  dan sampaikan pesan pesan pesan moral kepada tahanan Polres Enrekang, Jum’at (26/03/2021).

Sat Binmas Polres Enrekang Melalui Aiptu Muh. Safar,  S.Pd. melaksanakan program tersebut dengan memberikan Pesan pesan agama selaku Da’i Kamtibmas Polres Enrekang kepada tahanan .

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan suasana dan wawasan baru untuk tahanan sehingga pelaku kriminal dan kejahatan lainnya yang menghuni ruang tahanan Polres Enrekang mendapatkan arahan dan pandangan yang lebih baik saat menjalani proses hukumnya hingga dapat diaplikasikan dan menjadi pengingat langkah langkahnya saat kembali di masyarakat, di kesempatan ini Kaur Mintu sat Binmas berkesan pesan kepada tahanan yang sedang berada di  ruang tahanan seusai melaksanakan apel dan senam bersama personil Polres Enrekang.

“Jadi mari kita senantiasa membuka lembaran baru utuk kehidupan yang lebih baik, tidak lagi mendzolimi saudara saudara kita dengan perbuatan kriminal kita, kita jangan meningalkan sholat sebagai kewajiban kita selaku ummat Muslim, serta tekat dan niatkan setelah menjalani proses hukum ini agar bisa menjadi orang yang lebih baik,” ujar Aiptu Muh. Safar,  S.Pd

Upaya upaya yang dilakukan adalah sebagai bentuk dan wujud dari fungsi pembinaan masyarakat, untuk memesankan kebaikan dan mentreatment dari keburukan dan kejahatan lainnya, Ustadz Safar juga mengingatkan kepada tahanan untuk bersama sama menegakkan hukum dengan baik

“kita jangan memerangi Polisi dengan tindakan tindakan melawan hukun  setelah kita bebas nantinya, polisi adalah sahabat kita untuk memelihara keamanan untuk kenyamanan masyarakat”

“Inti dari keberadaan kita di dalam tahanan adalah untuk mendapatkan pembinaan, banyak bersyukur dengan apa yang kita miliki, sehingga tidak melakukan berbagai cara untuk mendapatkan apa yang bukan hak kita, jika itu belum rejeki kita agar dapat bersabar dan tetap berusaha serta tidak lupa  berdo’a kepada sang pemilik Yaitu Allah Subhanahu wata’ala ,” Tutup Aiptu Muh. Safar,  S.Pd.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *