oleh

Vicon Kesiapan Operasi Patuh 2019

Tribratanewsenrekang.com — Dalam Rangka Kesiapan Ops Patuh 2019 korlantas polri melaksanakan video Conference ke seluruh Jajaran Lalu lintas Polda dan polres seluruh wilayah Indonesia. Rabu (21/08/2019)

Giat tersebut dihadiri oleh 5 pilar keselamatan yaitu perwakilan dari dinas Pekerjaan Umum Kab. Enrekang, PT. Jasa raharja, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan personil sat lantas polres Enrekang.

Operasi patuh adalah giat yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dengan mengedepankan fungsi lalu lintas untuk menurunkan angka kecelakaan dan menekan pelanggaran lalu lintas.

“Tujuan utama dari operasi patuh tersebut adalah untuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Jika pelanggaran berkurang, maka angka kecelakaan menurun”. Ucap Kanit Regident Sat lantas Ipda Ilham Yuliani, S.Tr.K

Operasi patuh 2019 tersebut akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 29 Agustus – 11 September 2019 dengan mengedepankan tindakan humanis.

Adapun penindakan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas adalah sebagai berikut :

  1. Pelanggaran penggunaan Helm SNI
  2. Pelanggaran Melawan Arus
  3. Pelanggaran penggunaan HP saat berkendara
  4. Pelanggaran berkendara dibawah umur
  5. Pelanggaran berkendara pada saat mabuk
  6. Pelanggaran penggunaan lampu rotator

Gelar pasukan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2019 dan seluruh personil sat lantas polres enrekang dalam melaksanakan tugas operasi menggunakan pakaian PDL disertai pita biru putih pada bahu lengan kiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *