oleh

Wakapolres Enrekang Hadiri Upacara Hari Pahlawan dan Laksanakan Tabur Bunga

Tribratanewsenrekang.com — Hari Pahlawan ke-74 yang jatuh tepat pada hari Minggu, 10 November 2019, Pemerintah Kabupaten Enrekang bersama Instansi terkait mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan dengan mengambil tema “Aku Pahlawan masa Kini” yang dilaksanakan mulai pukul 07.50 wita bertempat di Lapangan Batili Kabupaten Enrekang, Senin (11/11/19).

Hadir dalam Upacara Hari Pahlawan antara lain Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, MM, Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf. Ityu Samsul Komar, Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba, Para Veteran Kabupaten Enrekang, Unsur Forkopimda, Unsur SKPD Kabupaten Enrekang serta Para undangan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, MM., Perwira Upacara Pasi Ops Kodim 1419 Enrekang Kapten Teguh C.W., dan Komandan Upacara Pas Ter Kodim 1419 Enrekang Kapt Inf Thomas Domeng dengan peserta Upacara TNI Kodim 1419 Enrekang, Polres Enrekang, Satpol PP, Dishub, Barisan Kopri dan Barisan Pelajar tingkat SD, SMP, SMA.

Dalam Amanat Drs. H. Muslimin Bando, MM mengatakan Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali pada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri.

Semangat yang ditujukan para pahlawan dan perjuangan tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan didalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia dan jangan lupa dengan Penyataan Bung Karno “Hanya bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

Usai melaksanakan Upacara Bendera memperingati hari Pahlawan, Rombongan melanjutkan menuju Taman Makam Pahlawan untuk melaksanakan ziarah nasional.

Ditemui seusai Melaksanakan tabur bunga, Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba mengatakan, peristiwa 10 November patut dikenang setiap tahun untuk meningkatkan semangat kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan.

“Semoga kita bisa mengisi kemerdekaan dengan terus bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas serta terus berkarya membangun Enrekaang menuju masyarakat Enrekang yang sehat, cerdas, bahagia dan produktif, ucap Kompol Azis Taba

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *